Ancam Memberontak, Anak Kadhafi Jadi Tahanan di Niger

Ancam Memberontak, Anak Kadhafi Jadi Tahanan di Niger
Ancam Memberontak, Anak Kadhafi Jadi Tahanan di Niger
TRIPOLI - Salah seorang putra mantan penguasa Libya Muammar Kadhafi, Saadi Kadhafi, dilaporkan ditangkap oleh pemerintah Niger. Selanjutnya, anak ketiga Kadhafi itu dikenai tahanan rumah dan dilarang berkomunikasi. Penahanan tersebut dilakukan setelah adik kandung Saif al-Islam Kadhafi itu mengancam melancarkan pemberontakan terhadap pemerintahan baru di Tripoli.

Kabar penangkapan dan penahanan Saadi tersebut kali pertama diungkapkan oleh Dewan Nasional Transisi (NTC) Libya dan dikutip CNN kemarin (13/2). Pemerintah Niger tidak mengomentari kabar itu.

Namun, NTC menyatakan bahwa pernyataan Saadi, yang disiarkan melalui jaringan televisi Al Arabiya, itu dinilai telah melanggar persyaratan dari izin tinggalnya di Niger selama ini.

 

"Saadi menggunakan suaka yang diperolehnya di Niger atas dasar kemanusiaan untuk melancarkan agresi terhadap rakyat Libya dan kemenangan revolusi," ujar Juru Bicara NTC Mohammed Nasr al Hraizi dalam pernyataan resmi.

TRIPOLI - Salah seorang putra mantan penguasa Libya Muammar Kadhafi, Saadi Kadhafi, dilaporkan ditangkap oleh pemerintah Niger. Selanjutnya, anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News