Anda Mudik Lewat Tol Cipali? Siap-siap Tahan Pipis Berjam-jam

Anda Mudik Lewat Tol Cipali? Siap-siap Tahan Pipis Berjam-jam
Antrean toilet wanita di Rest Area Cirebon 226 A. Sekitar 12 kamar kecil yang tersedia tidak mampu menampung banyaknya antrean pemudik yang ingin buang air kecil. FOTO Repro Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - BAGI Anda yang mudik, tampaknya kini harus mempersiapkan diri untuk menahan buang air kecil maupun buang air besar (BAB) berjam-jam bila melewati Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pasalnya selama perjalanan dari tol Cipali sampai Cirebon, jumlah rest area yang tersedia sangat minim. 

Hal itu menyebabkan antrean panjang, baik di toilet wanita maupun laki-laki. Di tol Cipali sepanjang 116 Km, hanya terdapat dua rest area dengan kapasitas yang tidak begitu besar. Yakni di dekat pintu masuk Tol Cikopo dan di Plumbon. Hanya saja, Anda harus menyiapkan ekstra kesabaran bila ingin buang air kecil atau BAB, karena antrean panjang sudah menanti di dua rest area tersebut.

Bila tak mau singgah karena antrean yang panjang, pilihan satu-satunya Anda harus lanjut ke rest area berikutnya, yakni di Cirebon.  

Namun, kepadatan yang sama juga sudah terjadi di rest area Cirebon 226 A. Meski di rest area ini lebih besar kapasitasnya dibanding rest area sebelumnya, tetap tak mampu menampung banyaknya jumlah pemudik yang singgah.

Bahkan beberapa lokasi toilet di rest area Cirebon tak ada satupun yang kosong, semuanya penuh. Alhasil, tak ada pilihan terakhir selain sabar mengantre untuk ke toilet. (chi/jpnn)

 


BAGI Anda yang mudik, tampaknya kini harus mempersiapkan diri untuk menahan buang air kecil maupun buang air besar (BAB) berjam-jam bila melewati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News