Andrinof Usul Ada Wamen, Yuddy tak Setuju

Andrinof Usul Ada Wamen, Yuddy tak Setuju
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Usulan Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago agar ada wakil menteri (wamen) tidak bisa dibahas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Usulan tersebut dinilai bukan ranahnya KemenPAN-RB dan diserahkan keputusannya kepada Presiden Jokowi.

"Secara pribadi, saya menolak usulan Bappenas mendapatkan wamen. KemenPAN-RB juga tidak bisa membahas usulan tersebut karena bukan ranah kami membahas itu," tegas MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi di Kantor BKN, Jumat (15/5).

Posisi wamen, lanjutnya, tidak ada dalam UU Kementerian. Selain itu keberadaan wamen menambah gemuk struktur organisasi kementerian.

"Pak Presiden sudah mewarning agar struktur organisasi jangan gemuk. Kalau harus ada wamen lagi, otomatis tambah lagi jabatan pimpinan tingginya," ucapnya.

Meski begitu, Yuddy menyatakan, keputusan ada tidaknya wamen diserahkan kepada Presiden. Bila Jokowi memutuskan perlu, hal tersebut bisa dilakukan. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Usulan Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago agar ada wakil menteri (wamen) tidak bisa dibahas Kementerian Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News