Aneh, Brankas Isi Rp 400 Juta, Digondol Hanya Rp 20 Juta

Aneh, Brankas Isi Rp 400 Juta, Digondol Hanya Rp 20 Juta
Uang. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - BUKITTINGGI - Bank Mega Syariah di Jalan Bypass Bukitinggi, Sumbar, diobrak-abrik garong. Gembok dibobol,  brankas dijebol dengan gergaji besi oleh para pelaku, yang hanya butuh waktu 30 menit untuk membawa lari uang puluhan juta, Sabtu (9/4) dinihari.

Anehnya, meski berhasil membobol brankas, para pelaku tak menguras seluruh isinya. Di brankas, ada uang sebanyak Rp 400 juta. Namun, yang dibawa kabur hanya Rp20 juta. 

Entah apa penyebabnya. Yang pasti, kejadian ini juga membuat polisi berkernyit kening. Sebab, tak biasanya maling berkelakuan demikian. Kalau dapat, dijarahnya semua yang berharga.

Diketahuinya aksi perampokan ini berawal dari kecurigaan Lidya Noferita, Kepala Operasional Bank Mega Syariah.  Pukul 02.00 WIB, alarm sistem keamanan bank, yang terhubung ke ponselnya berbunyi.

Panik, Lidya lalu menghubungi Jamal, satpam yang baru seminggu bekerja. “Alarm di ponsel saya berbunyi. Langsung saya telepon satpam,” ungkap Lidya kepada polisi.

Dapat perintah, Jamal mengaku langsung menuju bank dan memeriksa setiap sudut. Namun, dia mengaku tidak menemukan hal yang mencurigakan.

Merasa aman, Jamal lalu menelepon balik Lidya dan menyebut  kondisi bank aman. Dia menduga, alarm berbunyi karena ada cicak yang melintas di lokasi sensor. 

“Firasat saya sudah jelek. Tapi, Jamal menyebut semua aman dan menduga alarm berbunyi karena sensornya dilintasi cicak,” papar Lidya saat ditanya penyidik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News