Wah Dokter ini Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Wah Dokter ini Terancam Hukuman 15 Tahun Bui
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

SURABAYA –Tersangka kasus narkoba Budi Haryanto tidak lama lagi akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Jaksa penuntut umum berencana melimpahkan berkas kasus dokter tersebut pada Senin besok (11/4). PNS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM itu terancam hukuman 15 tahun penjara.

Pelimpahan tersebut dilakukan setelah jaksa Endro Rizky yang ditunjuk menyidangkan perkara tersebut melengkapi berkas sidang. Mulai surat dakwaan, daftar para saksi yang hendak dipanggil, hingga berkas pendaftaran sidang ke pengadilan.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Surabaya Joko Budi Darmawan mengatakan, kasus tersebut didaftarkan ke pengadilan pada Senin besok. Menurut dia, jaksa sudah menyiapkan segala kelengkapan dokumen untuk menyidangkan kasus itu. "Perkara ini termasuk atensi. Persiapannya harus sematang mungkin," katanya.

Joko menambahkan, dokter Budi dijerat pasal 124 ayat 2 Undang-Undang Narkotika. Dalam pasal itu, tersangka dijerat sebagai penjual dengan ancaman pidana minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News