Aneh! Rekonstruksi Pembunuhan, Tapi Tak Ada Adegan Pembunuhan

Aneh! Rekonstruksi Pembunuhan, Tapi Tak Ada Adegan Pembunuhan
Rekontruksi pembunuhan terhadap Nia, yang diperagakan oleh tersangka Wardiaman Zebua, Jumat kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Polresta Barelang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa atau Nia, pelajar SMA 1 Batam. Sebanyak lima adegan diperagakan oleh tersangka, Wardiaman Zebua. Namun tak ada adegan pembunuhan maupun pemerkosaan dalam reka ulang tersebut, Jumat (15/1).

Rekontruksi diawali dari rumah kontrakan Wardiaman di Perum Taman Pesona Indah Blok D3 No 11, Tanjunguncang sekitar pukul 07.45 WIB. Dalam adegan yang diperagakan, ayah dua anak ini mengendarai sepeda motor matic Yamaha Mio biru BP 5981 MD dan melewati Simpang Basecamp -Simpang Temiang-Hutan Matakucing.

Adegan kedua digelar di dalam hutan Seiladi, tempat jasad Nia ditemukan pada 27 September 2015 lalu. "Lakukan seperti saat itu. Mengalir saja," kata salah seorang anggota identifikasi Polresta Barelang meminta Wardiaman memulai adegannya.

Dalam adegan kedua ini terungkap, Wardiaman yang saat itu mengenakan jaket hitam kombinasi merah tengah berdiri di dalam hutan Seiladi. Namun celana dalam dan panjang melorot hingga lutut. Di hadapannya ada Nia yang diperankan oleh polisi. 

Berikutnya, Wardiaman memperagakan adegan ketika dia mendengar wanita yang ada di hadapannya itu teriak histeris. "Kenapa ini bang, kenapa ini bang," kata Wardiaman menirukan ucapan Nia, kala itu seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Sabtu.

Adegan keempat, Wardiaman buru-buru menaikkan celananya dan meninggalkan Nia yang masih berdiri di hutan. Wardiaman bergegas keluar dari hutan menuju jalan raya Seiladi.

Adegan kelima, Wardiaman sampai di jalan raya dan mendapati sepeda motor Yamaha Mio biru miliknya ada di sana. Dia pun langsung naik ke atas motor. Namun sebelum menghidupkan motor tersebut, Wardiaman mengaku melihat seorang pria yang tak dikenalnya berjalan di belakang motornya. Wardiaman pun akhirnya benar-benar pergi meninggalkan lokasi hutan Seiladi dengan motornya.

Dari lima adegan yang diperagakan Wardiaman, sama sekali tidak ada adegan pembunuhan maupun pemerkosaan seperti yang disangkakan polisi kepadanya.

BATAM - Polresta Barelang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa atau Nia, pelajar SMA 1 Batam. Sebanyak lima adegan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News