Anggap Belum Perlu Kurikulum Free Sex

Anggap Belum Perlu Kurikulum Free Sex
Anggap Belum Perlu Kurikulum Free Sex
BATAM  - Tidak seperti di kota-kota besar lainnya, Dinas Pendidikan Kota Batam menganggap belum perlu menerapkan kurikulum khusus pencegahan sek bebas (free sex) di kalangan pelajar. Padahal, potensi perilaku sek bebas di kalangan pelajar Batam dinilai cukup tinggi.

"Kerawanan free sex pelajar di Batam memang tinggi, tapi belum perlu ada kurikulum khusus," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, saat ditemui di Batam Centre.

Meski begitu, kata Muslim, pihaknya tetap menjalankan sejumlah program sebagai langkah preventif untuk mencegah perilaku sek bebas di kalangan pelajar Batam. Misalnya, program penataan budi pekerti bagi para pelajar yang digelar sekali dalam sepekan. Kegiatan ini disesuaikan dengan agama dan kepercayaan masing-masing pelajar.

Program lainnya, Dinas Pendidikan juga rutin menggelar penyuluhan terkait sex education bagi para pelajar. Tak hanya mengkampanyekan anti free sex, program ini sekaligus menjadi wadah untuk memperkenalkan bahaya akibat perilaku sek bebas, khususnya bagi remaja. Dalam hal ini, kata Muslim, Disdik Batam bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan Pemko Batam.

BATAM  - Tidak seperti di kota-kota besar lainnya, Dinas Pendidikan Kota Batam menganggap belum perlu menerapkan kurikulum khusus pencegahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News