Anggap Visi Misi Jokowi Lebih Realistis untuk Direalisasikan

Anggap Visi Misi Jokowi Lebih Realistis untuk Direalisasikan
Anggap Visi Misi Jokowi Lebih Realistis untuk Direalisasikan

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi Trade Union Rights Centre (TURC) Dina Ardiyanti menyebut visi dan misi yang ditawarkan  calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla lebih realistis dibanding Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dina menilai duet yang dikenal sengan sebutan Jokowi-JK itu juga punya komitmen kuat untuk merealisasikan visi dan misi yang ditawarkan.

"Versi Jokowi lebih realistis, karena mengambil peran perumahan dan transportasi, anggaran APBN ada komitmen untuk itu," kata Dina ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (7/6).

Menurut Dina, visi dan misi Jokowi memang tidak terlalu spesifik terkait buruh. Namun, visi dan misi yang ditawarkan pasangan capres usungan PDIP, Hanura, NasDem dan PKB itu masih bisa dipertanggungjawabkan. "Jokowi walaupun tidak spesifik, ada pertanggungjawabannya," ucapnya.

Seperti diketahui, calon presiden Prabowo Subianto sudah menandatangani sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (Sepultura). Sedangkan Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa buruh harus diberikan tri layak yakni layak kerja, layah upah dan layak hidup.

Dina menjelaskan, Ssepultura tidak mudah direalisasikan. "Sepultura itu yang tanda tangan kontrak politik, satu lagi tri layak seperti layak upah, pekerjaan dan sebagainya. Kalau dari sisi sepultura sangat buruh sekali dan tidak mudah dilakukan," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi Trade Union Rights Centre (TURC) Dina Ardiyanti menyebut visi dan misi yang ditawarkan  calon presiden dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News