Soal Buruh, Jokowi Dinilai Lebih Realistis

Soal Buruh, Jokowi Dinilai Lebih Realistis
Soal Buruh, Jokowi Dinilai Lebih Realistis

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi Trade Union Rights Centre (TURC) Dina Ardiyanti menyebut visi dan misi yang dimiliki calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla lebih realistis.

"Versi Jokowi lebih realistis, karena mengambil peran perumahan dan transportasi, anggaran APBN ada komitmen untuk itu," kata Dina ketika ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (7/6).

Menurut Dina, visi dan misi Jokowi memang tidak terlalu spesifik terkait buruh. Namun visi dan misi itu masih bisa dipertanggungjawabkan. "Jokowi walaupun tidak spesifik, ada pertanggungjawabannya," ucapnya.

Seperti diketahui, calon presiden Prabowo Subianto sudah menandatangani sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (sepultura).

Sedangkan Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa buruh harus diberikan tri layak yakni layak kerja, layah upah, dan layak hidup.

Dina menjelaskan, sepultura tidak mudah dilakukan. "Sepultura itu yang tanda tangan kontrak politik. Kalau dari sisi sepultura sangat buruh sekali dan tidak mudah dilakukan," tandasnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Divisi Advokasi Trade Union Rights Centre (TURC) Dina Ardiyanti menyebut visi dan misi yang dimiliki calon presiden dan calon wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News