Anggaran KemenPDT Diminta Untuk Daerah

Anggaran KemenPDT Diminta Untuk Daerah
Anggaran KemenPDT Diminta Untuk Daerah
JAKARTA--Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal diminta memfokuskan anggarannya ke daerah di luar Jawa. Khususnya daerah-daerah rawan politik, pulau terluar, perbatasan, dan terdepan.

"Saya lihat banyak sekali daerah yang akan dibantu. Sementara dananya cuma seupil," ujar Suyadi, anggota Komisi V DPR RI dalam rapat dengar pendapat dengan Sesmen PDT HM Nurdin, Selasa (25/10).

Politisi PDIP ini mendesak PDT lebih memfokuskan pada daerah konflik. Seperti Kalimantan Barat dan Timor-Timur."Jangan berikan bantuan ke daerah di Jawa, kasikan ke daerah luar Jawa terutama Kalbar dan Timor Timur. Kedua wilayah itu sangat rawan politik. Jangan nanti mereka minta merdeka baru kita beri bantuan," katanya.

Senada itu, Wakil Ketua Komisi V Mulyadi mengatakan, dana Kementerian PDT sangat sedikit. Sementara intervensi ke PDT sangat besar. Karena itu, PDT diminta lebih mengoptimalkan koordinasi dengan instansi terkait seperti Kementerian PU.

JAKARTA--Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal diminta memfokuskan anggarannya ke daerah di luar Jawa. Khususnya daerah-daerah rawan politik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News