Anggota Brimob Dikerahkan ke Terminal Bus, Ada Apa?

Anggota Brimob Dikerahkan ke Terminal Bus, Ada Apa?
Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di Terminal Pinang Baris Medan, Kamis (19/11). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di Terminal Pinang Baris Medan dengan menyemprotkan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mengatakan, penyemprotan itu dilakukan sebagai bentuk aksi sosial Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Sasaran penyemprotan mencakup kendaraan angkutan umum dan tempat yang banyak digunakan oleh banyak orang, seperti bangku dan meja ruang tunggu di terminal tersebut.

Brimob Polda Sumut juga melakukan penyemprotan di sejumlah tempat keramaian, seperti pusat-pusat perbelanjaan, gerai anjungan tunai mandiri, dan stasiun sarana transportasi.

"Kita terus lakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, kantor pelayanan dan sejumlah titik layanan publik lainnya,” katanya di Medan, Kamis (19/11).

Pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Kami juga sampaikan imbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain,” katanya.

Penyemprotan disinfektan itu dipimpin Iptu Joko Siswoyo bersama lima personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Toba 2020 Penanganan COVID-19. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Iptu Joko Siswoyo memimpin lima personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Toba 2020 COVID-19.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News