Anggota Dewan Pembina PD Jangan Perkeruh Suasana

Anggota Dewan Pembina PD Jangan Perkeruh Suasana
Anggota Dewan Pembina PD Jangan Perkeruh Suasana
JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta meminta agar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat tidak turut memperkeruh suasana politik terhadap Partai Demokrat. Terutama, terkait pernyataan  anggota Dewan Pembina Partai Demokrat,R Adjeng Ratna Suminar yang mengatakan ke media bahwa Dewan Pembina telah menggelar rapat guna membahas calon pengganti Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sehari sebelum digelarnya Rapat Dewan Pembina bersama Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY di Cikeas beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut sama sekali tidak berdasar dan hanya memperkeruh kondisi politik serta melemahkan konsolidasi di internal partai. “Kami selaku kader Partai Demokrat merasa prihatin, seharusnya kita dalam kondisi seperti ini jadi satu, ini justeru malah diperkeruh dengan pernyataan-pernyataan yang tidak benar sama sekali,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Irfan Gani kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/1).

Pernyataan-pernyataan terkait adanya upaya pergantian Anas selaku Ketum Demokrat oleh anggota Dewan Pembina, kata Irfan Gani, justeru bertolakbelakang dengan perintah Ketua Dewan Pembina Demokrat, SBY. Dimana SBY selalu meminta agar seluruh kader Demokrat melakukan kerja-kerja politik yang cerdas serta memperkuat konsolidasi di internal partai. Terlebih, derasnya gempuran politik ke Partai Demokrat akhir-akhir ini.

Partai Demokrat juga sepakat menjadikan hukum sebagai panglima dan menghormati setiap proses hukum yang berjalan. Namun, anggota Dewan Pembina jangan sampai mendahului proses dan kepastian hukum yang sedang berjalan yang menyeret-nyeret nama sejumlah politisi Demokrat.

JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta meminta agar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat tidak turut memperkeruh suasana politik terhadap Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News