Anggota Kodim Kuningan Bantu Mengatasi Karhutla di Gunung Ciremai

Anggota Kodim Kuningan Bantu Mengatasi Karhutla di Gunung Ciremai
Personel Kodim 0615/Kuningan diterjunkan untuk membantu mengatasi karhutla di Gunung Ciremai. Foto: Pojokjabar

jpnn.com, KUNINGAN - Kodim 0615/Kuningan menerjunkan 30 personel untuk membantu proses penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kawasan Gunung Ciremai yang kini sudah mencapai 600 Ha.

Kapendam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto Kasih mengatakan, personel Kodim 0615/Kuningan telah menyiapkan dan mengerahkan kekuatan anggota untuk dapat memberikan bantuan pemadaman kebakaran, memberikan bantuan kepada Pemda Kuningan dalam penanggulangan.

“Tentunya pengendalian kebakaran dengan cara membantu evakuasi. Mengajak kepada relawan dan pencinta alam serta masyarakat untuk membantu memadamkan api di lokasi,” katanya, Senin (12/8).

BACA JUGA: Karhutla TN Gunung Ciremai Berhasil Dipadamkan

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk siaga yang suatu saat siap untuk digerakkan. “Koordinasi dengan pos pendakian agar melarang para pendaki tidak naik kecuali akan membantu memadamkan dan bergabung dengan tim,” katanya.

Anggota Kodim 0615/Kuningan yang terlibat penanganan kebakaran hutan disebar di beberapa posko. “Penanggulan kebakaran Gunung Ciremai Palutungan Cigugur, Pos pendakian Cigowong, serta ada juga anggota yang standby pengamanan di lokasi helipad di villa H Adrian dan di pos pendakian Linggarjati Cilimus,” katanya. (arf)


Anggota Kodim 0615/Kuningan yang terlibat penanganan kebakaran hutan dan lahan disebar di beberapa posko.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News