Anggota KPU Buton Aku Terima Uang

Anggota KPU Buton Aku Terima Uang
Anggota KPU Buton Aku Terima Uang
JAKARTA - Permintaan uang kepada bakal calon juga menyeret nama Bosman, anggota KPU Sultra. Menurut Hariasi, Sumarno meminta uang Rp 100 juta dengan mengatasnamakan manta Ketua KPU Sultra itu. "Iya, dia (Sumarno, anggota KPU Buton) meminta uang mengatasnamakan Bosman," ucapnya.

Namun, masalah ini kata dia sudah diklarifikasi langsung ke Bosman. Kata dia, saat melakukan audiensi dengan KPU Sultra, Bosman membantah bahwa ia menyuruh Sumarno meminta uang. "Tidak benar," kata Hariasi yang mengutip ucapan Bosman.

Lantas apa yang dilakukan tim pemenangan pasangan La Uku-Dani? Hariasi mengatakan pihaknya melaporkan ke Panwaslu. Namun, setelah tiga kali dipanggil, Sumarno tidak pernah mengindahkan panggilan sehingga Panwaslu dengan sepihak menetapkan Sumarno melanggar kode etik.

Mengenai uang yang diterima KPU, Maulana menyebutkan bahwa uang Rp 84 juta itu masih ada di tangan Sumarno. Kata dia, uang itu pernah dikembalikan melalui, Wa Lina, isteri La Uku, tetapi ditolak. "Isterinya menolak karena memang tidak tahu permasalahan," tukasnya.

JAKARTA - Permintaan uang kepada bakal calon juga menyeret nama Bosman, anggota KPU Sultra. Menurut Hariasi, Sumarno meminta uang Rp 100 juta dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News