Anggota TNI Adu Mulut dengan Seorang Perempuan Saat Penertiban PSBB, Begini Kronologinya

Anggota TNI Adu Mulut dengan Seorang Perempuan Saat Penertiban PSBB, Begini Kronologinya
Ilustrasi pertengkaran. Foto: ngopibareng

jpnn.com, JAKARTA - Perselisihan terjadi antara anggota TNI dengan seorang perempuan sipil di Cilincing, Jakarta Utara baru-baru ini.

Keributan ini berawal ketika sang anggota TNI, Serda Samsul Idhan, prajurit Koramil 05 Cilincing Jakarta Utara sedang menertibkan pedagang Pasar Jalan Baru, Kelurahan Kalibaru, pada Minggu 3 Mei 2020.

Penertiban itu dilakukan bersama beberapa anggota Satpol PP, terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan Covid-19.

Saat menertibkan pedagang yang masih buka, seorang perempuan yang diketahui bernama EL Kausar Putri Fajar, tiba tiba datang dan merekam proses penertiban itu dengan ponselnya.

Beberapa petugas Satpol PP berupaya menghalangi Putri merekam penertiban di Pasar Kali Baru. Dikhawatirkan video penertiban ini dipelintir dan disalahgunakan di media sosial dengan narasi yang salah.

Namun, Putri tak menggubris larangan anggota Satpol PP. Dia terus membidikkan kameranya pada kerumunan petugas yang menertibkan padagang yang dianggap melanggar aturan.

Sikap Putri ini membuat anggota Babinsa Koramil Cilincing emosi. "Saya minta jangan direkam pergi dari sini. Anda siapa pakai ngerekam segala," kata Samsul dari jauh.

Larangan Samsul itu tidak mempan. Putri terus merekam kejadian bak seorang jurnalis televisi.

Seorang anggota TNI dari Koramil 05 Cilincing Jakarta Utara berdebat dengan seorang perempuan saat melakukan penertiban selama masa PSBB Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News