JPNN.com

Anggota TNI AL Koptu Totok Ditemukan Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya Menurut Danramil

Kamis, 26 November 2020 – 01:05 WIB
Anggota TNI AL Koptu Totok Ditemukan Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya Menurut Danramil - JPNN.com
Korban saat ditemukan di sungai Bebatu oleh tim gabungan SAR Tana Tidung. Foto: BPBD / RADAR TARAKAN

jpnn.com, TANA TIDUNG - Seorang prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang bertugas di Pos Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Kondisinya cukup mengenaskan setelah terjatuh dari speedboat.

Kronologi kejadian, pada Sabtu (21/11) pukul 13.30 Wita, Koptu Totok Haryanto melihat tugboat Buma Rose, pengangkut batu bara melintas di perairan Desa Bebatu.

Koptu Totok pun melaksanakan patroli mendekati kapal tersebut dengan menggunakan speedboat mesin 40 PK milik Pos AL Desa Bebatu.

"Tetapi kami juga masih mencari tahu kejadian riel-nya apakah terjatuh atau bagaimana," kata Danramil 0903-08/ Sesayap Kapten Inf. Sudarman.

Dijelaskanya, pukul 14.30 Wita anggota relawan BPBD bernama Indra Lestari, yang berjaga di posko Covid-19 pelabuhan speedboat Desa Bebatu, melihat speedboat Pos AL jalan sendiri dan mengarah di pelabuhan desa tersebut.

"Indra langsung mendatangi speedboat itu dan menyandarkan di bibir pantai RT 01. Setelah speedboat dikroscek saudara Indra ini maka dia melaporkan kejadian itu kepada Babinsa Desa Bebatu (Serda A. Muhari) pada pukul 15.00 Wita melalui telepon," ungkap Danramil.

Setelah itu, Indra dibantu Hamzah serta satu orang warga, langsung berinisiatif melaksanakan pencarian menggunakan speedboat milik Hamzah.

"Saya baru dapat informasi pukul 15.45 Wita dari Babinsa yang melaporkan kejadian tersebut, saya langsung sigap dan segera melakukan pencarian dengan bantuan dari BPBD," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi