Anggran Pemilukada DepokSudah Cair

Anggran Pemilukada DepokSudah Cair
Anggran Pemilukada DepokSudah Cair
DEPOK-Setelah sempat protes, akhir Ketua KPUD Kota Depok, Muhammad Hasan, tersenyum. Pasalnya, anggaran Pemilukada Depok Rp 33 miliar dikucurkan. Anggaran yang berasal dari APBD 2010 Kota Depok ini dicairkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara KPUD Kota Depok dengan

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kemarin.

 

”Dana Rp 33 milyar itu, nanti akan cair dalam dua tahap,” katanya saat bertemu di Balaikota Depok, Rabu (21/4). Diterangkan Hasan dana itu dialokasikan untuk dua putaran. Pada putaran pertama akan dikucurkan dana Rp 23 miliar. Sedangkan tahap kedua cair Rp 10 miliar.

    

Hasan menegaskan, alokasi anggaran paling besar ada pada operasional dan honor petugas. Setidaknya butuh 13.000 petugas  KPPS. ”Pengeluaran paling banyak untuk biaya rutin, seperti honor , rapat, dan perkantoran atau sepertiga dari dana 10 miliar,” ungkapnya. Selain itu pula, sambung dia dana Pemilukada Depok Rp33 miliar digunakan untuk kegiatan tahapan pemilihan dan pengadaan logistik.

    

Untuk memuluskan pencairan dana tersebut, pihaknya sudah mengusulkan nama sekretaris untuk disetujui Pemerintah Kota Depok. ”Selama ini belum dilantik sekretaris KPUD. Ini jelas menghambat kerja kami,” ungkap Hasan juga. Menurutnya, dana itu sudah cukup memadai jika dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Barat (Jabar). Hanya saja, tidak dapat diprediksi berapa jumlah perbandingan 5 tahun lalu. Pasalnya, nilai uang berbeda dengan Pemilukada sebelumnya. (rko/aj/jpnn)

DEPOK-Setelah sempat protes, akhir Ketua KPUD Kota Depok, Muhammad Hasan, tersenyum. Pasalnya, anggaran Pemilukada Depok Rp 33 miliar dikucurkan.


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News