Dokter Muda Otaki Pabrik Sabu

Dokter Muda Otaki Pabrik Sabu
Dokter Muda Otaki Pabrik Sabu
JAKARTA- Lagi, Direktorat Reserse Polda Metro Jaya kembali menggerebuk sebuah rumah yang dijadikan sebagai pabrik sabu-sabu. Ironisnya, dalam sindikat narkoba itu diotaki seorang dokter muda yang sehari-harinya praktik di sebuah rumah sakit di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Penggerebekan itu digelar pada Rabu dini hari (21/4) di komplek Villa Nusa Indah III Blok KM 7 No 20 Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Polisi menyita berbagai bahan baku pembuatan sabu. Rinciannya, seribu Ephedrine, dua jeriken Aceton, dua jeriken Toluen, satu jeriken soda api, sembilan botol iodine, masing-masing berisi 500 gram, 3.390 gram fosfor merah, 470 gram ephedrine, dan berbagai peralatan pembuat sabu seperti gelas Iwaki Pyrek ukuran 500 ml. diperkirakan omzetnya Rp 4,5 miliar per tahun.

’’Total tersangka lima orang. Termasuk dari dalam lokasi kami amankan juga dua orang yang seluruhnya sudah dijadikan tersangka. Salah satunya pemilik pabrik sekaligus pemodalnya bernama Artomi alias Tommy juga sudah kami amankan,’’ ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Anjan PP di lokasi penggerebekan. Dia menambahkan, empat tersangka lainnya yakni Hamdani Slamet alias Danny, Murads Hudaya, M.Alfianto, dan Faisal Lukman. Menurut Anjan, Tommy mengaku sudah dua bulan membuka pabrik sabu dengan kapasitas produksi sehari sekitar satu kilogram. ’’Tapi mereka memproduksinya sesuai pesanan,’’ tukas Anjan.

Diungkapkannya pula, tersangka Murads diketahui sebagai dokter muda di sebuah rumah sakit di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. ’’Perannya sebagai pemasok berbagai bahan baku pembuatan sabu. Sedang anak buahnya, Danny yang  juga sudah diamankan, sebagai karyawan di bagian anatomi di rumah sakit yang sama,’’ bebernya.

JAKARTA- Lagi, Direktorat Reserse Polda Metro Jaya kembali menggerebuk sebuah rumah yang dijadikan sebagai pabrik sabu-sabu. Ironisnya, dalam sindikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News