Anghel Iordanescu Masuk Kelompok Pelatih Elite

Anghel Iordanescu Masuk Kelompok Pelatih Elite
Anghel Iordanescu menjadi salah satu pelatih terbesar Rumania. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Laga Rumania kontra Albania pada Senin (20/6) dini hari WIB akan menjadi spesial bagi Anghel Iordanescu. Dia dipastikan masuk kelompok pelatih elite yakni mencapai pertandingan ke-100 bersama timnas. 

Iordanescu pun akan menjadi pelatih terbesar Rumania karena satu-satunya yang bisa mendampingi timnas dalam 100 laga. Itu termasuk ketika menjadi asisten pelatih.

Sebagai pelatih kepala, saat Rumania ditahan imbang 1-1, itu menjadi laga ke-57. Jumlah itu lebih banyak satu laga dibanding Victor PiÈ›urcă yang dia gantikan pada 2014. Iordănescu meraih 33 kemenangan, 14 seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan Piturca meraih 31 kemenangan, 14 seri, dan 11 kali kalah. 

Dihitunga dalam kapasitas sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih, Iordanescu berada di bench mendampingi timnas Rumania sebanyak 100 kali saat menghadapi Albania. Dia pun masuk 29 pelatih elite yang berhasil mendampingi timnas dalam 100 laga atau lebih. 

Saat ini, pelatih yang paling banyak mendampingi timnas adalah Oscar Tabarez. Dia memimpin Uruguay dalam 167 pertandingan. 

"Iordanescu memberikan banyak perubahan dan dia adalah figur yang sangat penting bagi timnas. Kesuksesannya tak lepas dari tiga asisten yang saya sebut sebagai Three Musketeers yakni Viorel Moldovan, Ionuț Badea, dan Daniel Isăilă," sebut pemain senior Rumania di Euro 2016, Razvan Rat, kepada Uefa.com. (epr/JPNN)


LYON - Laga Rumania kontra Albania pada Senin (20/6) dini hari WIB akan menjadi spesial bagi Anghel Iordanescu. Dia dipastikan masuk kelompok pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News