Prediksi Rumania vs Albania: Mengais Asa Peringkat Ketiga

Prediksi Rumania vs Albania: Mengais Asa Peringkat Ketiga
Rumania diunggulkan menang atas Albania. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Duel seru bakal tersaji di Parc Olympique Lyonnais saat Rumania bentrok dengan Albania pada laga terakhir fase Grup A, Senin (20/6) dini hari WIB. Maklum saja, kedua tim dipastikan akan mati-matian untuk meraih kemenangan. 

Tiga poin berarti kans lolos ke 16-besar terbuka lebar minimal sebagai salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik. Kalah berarti selamat tinggal Prancis. 

Rumani jelas lebih diuntungkan karena mengantongi satu angka saat melawan Swiss. Kemenangan sudah pasti akan membawa mereka melaju ke babak 16-besar. 

Sementara itu, Albania memang masih punya peluang kendati kalah dalam dua laga sebelumnya. Syaratnya adalah menang atas Rumania. Tapi, itu masih tergantung dari hasil tim-tim lainnya. Dari enam tim peringkat ketiga di masing-masing grup, hanya diambil empat dengan poin tertinggi dan berhak lolos ke 16-besar menemani juara dan runner-up grup. 

Di lain sisi, di atas kertas Rumania tak akan kesulitan mengalahkan Albania. Maklum saja, dari 16 pertemuan, tim asuhan Anghel Iordanescu tersebut mampu menang 11 kali, 3 seri, dan hanya 2 kali kalah. Kekalahan itu pun terjadi di era 1940-an. 

Pertemuan terakhir terjadi pada 2014 di ajang persahabatan. Kala itu, Rumania mampu menang dengan skor 1-0. 

Pelatih Albania, Gianni De Biasi, mencoba bersikap realistis meski tetap menargetkan kemenangan. Menurutnya, andai timnya gagal menang dan pulang lebih cepat dari ajang Euro, perjuangan Taulant Xhaka cs disebutnya tetap membanggakan. 

Akan tetapi, andai mampu meraih kemenangan atas Rumania dan kemudian mampu lolos ke babak 16-besar, itu merupakan sebuah bonus. 

LYON - Duel seru bakal tersaji di Parc Olympique Lyonnais saat Rumania bentrok dengan Albania pada laga terakhir fase Grup A, Senin (20/6) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News