Angka Kekerasan pada Anak Meningkat

Angka Kekerasan pada Anak Meningkat
Angka Kekerasan pada Anak Meningkat
PURWOKERTO - Angka kekerasan berbasis gender dan anak di Kabupaten Banyumas sejak 2008 hingga Mei 2011 meningkat. Menurut rekapitulasi data Pusat Pelayanan Terpadu Penanganan dan Perlindungan Korban Kekerasan Berbasis gender dan Anak (PPT PKBGA) Kabupaten Banyumas, sampai bulan Mei terjadi 49 kasus dengan 9 bentuk kekerasan.

"Tahun ini sampai bulan Mei sebanyak 49 kasus," kata Wahyu Budi Santoso, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (Bapermas PKB) Kabupaten Banyumas. Menurut dia, saat ini Bapermas sedang menangani kasus yang dilaporkan. "Bisa jadi jumlah kasusnya berlipat-lipat karena ada yang tidak dilaporkan," lanjutnya.

Wahyu mengatakan jenis tindak kekerasan yang terjadi antara lain pencabulan dengan korban   11 orang, KDRT baik penelantaran, fisik serta psikis sebanyak 19 orang, kekarasan dalam pacaran 4 orang, traficking 3 orang, anak berhadapan dengan hukum (ABH) 7 orang, buruh migran 1 orang, kekerasan terhadap anak baik seksual maupun penculikan 2 orang, penemuan anak sebanyak 1 orang serta hak asuh anak sebanyak 1 orang.

Pada tahun 2008, terjadi lima jenis kekerasan dengan 121 kasus. sedangkan tahun 2009, ada 9 bentuk kekerasan dan 169 kasus. Serta di tahun 2010 dari 10 bentuk kasus dengan 181 kasus, jika ditambahkan dengan kasus dari PPA Polres serta Unwiku.

PURWOKERTO - Angka kekerasan berbasis gender dan anak di Kabupaten Banyumas sejak 2008 hingga Mei 2011 meningkat. Menurut rekapitulasi data Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News