Angkasa Pura Tambah Fasilitas Pengamanan

Angkasa Pura Tambah Fasilitas Pengamanan
Angkasa Pura Tambah Fasilitas Pengamanan
JAKARTA - Menjelang perayaan Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 21 September mendatang, PT Angkasa Pura (AP) akan menambah fasilitas X-ray di Terminal 1 dan 2. Penambahan fasilitas bandara tersebut, menurut Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, adalah dalam rangka peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Menjaga keselamatan penumpang dan keamanan bandara dari ancaman bom serta sejenisnya, apalagi menjelang Lebaran, Angkasa Pura melakukan penambahan personil dan fasilitas bandara," kata Jusman, di gedung DPR, Senayan, Selasa (1/9).

Dijelaskan Jusman pula, tahun ini AP juga akan melakukan sejumlah rekrutmen. Antara lain yakni Avsec sebanyak 250 orang, personil TNI dengan kualifikasi Avsec dari Paskhas 30 orang, garnisun 18 orang, Pom ABRI 9 orang, serta security outsource sebanyak 300 orang untuk pengamanan landside.

"Di Terminal 1 dan 2 juga akan ditambah kamera CCTV (sebanyak) 97 unit, agar seluruh aktivitas di bandara bisa terekam," papar Jusman menambahkan.

JAKARTA - Menjelang perayaan Idul Fitri yang diperkirakan jatuh pada 21 September mendatang, PT Angkasa Pura (AP) akan menambah fasilitas X-ray di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News