Anies Ajak Buruh Mendalami Gagasan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat

Anies Ajak Buruh Mendalami Gagasan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat
Anies Baswedan menghadiri dialog publik yang diselenggarakan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anies dalam pemaparannya mengajak para buruh untuk bersama-sama mendalami gagasan jaminan sosial semesta sepanjang hayat. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Kandidat presiden yang didukung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menilai gagasan Serikat Pekerja Nasional (SPN) tentang jaminan sosial semesta sepanjang hayat sangat baik.

Anies menilai gagasan tersebut perlu untuk dikaji lebih mendalam oleh semua pihak, terutama para buruh.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan pandangannya saat berbicara pada dialog publik yang diselenggarakan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (18/6).

"Sebagai sebuah gagasan ini perlu dieksplore dan semua ikut partisipasi di sini," ujar Anies Baswedan.

Secara khusus Anies juga mengajak para buruh bersama dengan tim pemenangannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendalami dan melakukan kajian terhadap gagasan yang diyakini memberi manfaat sangat besar bagi rakyat Indonesia tersebut.

"Kami ada 2 tim, yang satu bicara tentang komunikasi, kampanye, satu lagi bicara tentang policy (kebijakan), semacam think tank," ucapnya.

Dalam dialog yang dipandu presiden Aspek Indonesia Mirah Sumirat, Anies menyebut pentingnya aspek keadilan dan kesejahteraan, terutama bagi kalangan menengah ke bawah.

Anies mengaku timnya terus melakukan kajian terhadap Omnibus Law.

Anies Baswedan mengajak para buruh mendalami gagasan jaminan sosial semesta sepanjang hayat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News