Anies Baswedan Cerita Kedekatannya dengan Pak JK

Anies Baswedan Cerita Kedekatannya dengan Pak JK
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Kedekatan Anies Baswedan dengan Jusuf Kalla (JK) sudah terajut lama. Dulu, saat Anies masih menjadi rektor Universitas Paramadina dan JK memimpin PMI, kantor keduanya berdekatan.

”Kami punya sesi Jumat siang,” ujar Anies yang sekarang menjabat gubernur DKI Jakarta saat menjadi salah seorang pembicara dalam kuliah umum Universitas Paramadina yang juga dihadiri JK pada Kamis (17/1) lalu.

Sesi Jumat siang itu biasanya dilakukan sambil makan siang di restoran langganan setelah Jumatan.

Mereka mengobrol santai dengan tema-tema yang menarik dan teraktual kala itu. Sering kali tema diskusi Jumat siang tersebut lebih menarik daripada khotbah.

”Makan siang ayam goreng. Dan kalau tidak salah sekarang ini disebut ayam penyet JK. Karena Pak JK selalu pesan menu itu,” jelas Anies tentang wakil presiden Republik Indonesia tersebut.

Momen-momen pada Jumat siang itu bagi Anies memberikan banyak tambahan ilmu. Sebab, JK adalah sosok dengan pergaulan dan pengalaman luas.

”Mendapatkan ilmu secara murah sekali. Cukup dengan makan siang,” imbuhnya. (jun/c9/ttg)


Anies Baswedan sudah lama punya hubungan dekat dengan Jusuf Kalla, antara lain keduanya rutin makan siang bersama usai salat Jumat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News