Anies Baswedan Pengin Lapangan Tembak Senayan jadi..

Anies Baswedan Pengin Lapangan Tembak Senayan jadi..
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri HUT Ke-73 angkatan bersenjata RI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/10). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan lapangan tembak Senayan direlokasi ke wilayah lain yang jarang penduduk dan pemukiman. Anies mengaku ingin mengembalikan fungsi lapangan tembak itu menjadi ruang terbuka hijau.

"Di sana peruntukannya adalah ruang terbuka hijau dan itu tidak ada perubahan. Jadi ke depan, tempat itu harus dipertahankan sebagai tempat terbuka hijau," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (18/10).

Anies sudah menemui Direktur Utama Gelora Bung Karno Winarto untuk membahas wacana relokasi itu. Anies diminta untuk bersabar sementara Winarto membicarakan wacana itu kepada pihak terkait seperti Sekretariat Negara, Kementerian Kepemudaan dan Olahraga, Perbakin dan Polri.

"Jadi nomor satu, dari sisi kewenangan, Pemprov ini mengatur soal tata ruang," kata Anies. "Bila dilakukan pemindahan, Pemprov DKI akan mendukung dan kami akan bantu fasilitasi untuk tata ruangnya sehingga bisa mendapatkan lokasi yang aman," tambah Anies lagi.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menilai, lapangan tembak Senayan sudah tidak aman di lokasi tersebut. Sebab, Anies mengaku, insiden peluru nyasar sudah terjadi berulang kali.

"Kami melihat bahwa tempat ini memang punya risiko yang besar. Karena itu lebih baik berada di tempat yang bebas dari risiko untuk kegiatan tembak-menembak. Karena latihan-latihan di situ punya potensi," tandas Anies. (tan/jpnn)


Anies diminta untuk bersabar sementara Winarto membicarakan wacana itu kepada pihak terkait seperti Sekretariat Negara, Kementerian Kepemudaan dan Olahraga.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News