Anies Berjanji Akan Memenuhi Fasilitas Damkar DKI

Anies Berjanji Akan Memenuhi Fasilitas Damkar DKI
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya akan selalu memenuhi fasilitas dan kebutuhan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI. Hal ini untuk memastikan dinas tersebut sebagai lembaga pemadam kebakaran (Damkar) terbaik di Indonesia.

“Tak hanya dibutuhkan aspek manusia, tapi juga peralatannya. Alhamdulillah, Jakarta bisa dibilang memiliki peralatan penanggulangan bencana paling lengkap di seluruh indonesia,” kata Anies di sela-sela HUT Ke-99 Pemadam Kebakaran di Markas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Jakarta Pusat, Kamis (1/3).

Anies menegaskan, dirinya akan terus meningkatkan fasilitas-fasilitas pemadam kebakaran untuk memastikan kejadian apa pun bisa ditanggulangi dengan cepat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai, Jakarta memiliki gedung tinggi dan lorong-lorong sempit sehingga harus menggunakan alat yang terbaik pula. Salah satunya motor pemadam yang bisa bergerak cepat tanpa terkendala macet. “Peralatan ini perlu sehingga bisa sampai lokasi kebakaran dan langsung bertindak," tandas Anies.(tan/jpnn)


Anies Baswedan menyatakan akan selalu memenuhi fasilitas dan kebutuhan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News