Anies Harapkan Jawara Betawi Ikut Amankan DKI

Anies Harapkan Jawara Betawi Ikut Amankan DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Brigade Jawara Betawi 411 memperingati ulang tahun pertamanya, Minggu (5/11). Peringatan ulang tahun organisasi para jawara itu digelar di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Anies Baswedan ikut hadir dan menyampaikan kata sambutan pada peringatan ultah Brigade Jawara Betawi 411. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengharapkan keberadaan Brigade Jawara Bertawi 411 bisa ikut memberi rasa aman bagi warga ibu kota.

"Bahwa kehadiran jawara di Jakarta ini harus seperti pesannya. Pesan mereka itu hadir untuk membuat Jakarta jadi kota yang aman, nyaman dan membahagikan semua," kata Anies.

Selain itu, Anies juga mengharapkan para jawara Betawi tetap menjaga stamina dalam membangun Jakarta. Sebab, membangun Jakarta memang butuh waktu dan stamina, sedangkan usia Brigade Jawara Betawi baru setahun.

"Bapak-bapak, ibu-ibu akan berjalan. Berjalan ini bukan sekadar berjalan kaki tapi mengirimkan pesan kepada semua bahwa perjalanan satu tahun baru perjalanan singkat, perjalanan ke depan masih panjang, jaga stamina fisik dan stamina moral," tutur Anies. 

Di juga mengingatkan jawara Betawi akan pentingnya meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad. "Karena itu pegang benar akhlak ini, sidik, amanah, fatanah, dan tablig," pungkasnya.(tan/jpnn)


Gubernur DKI Anies Baswedan mengharapkan para jawara Betawi tetap menjaga stamina dan moral dalam rangka membangun Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News