Anies Izinkan Warga Bangun Rumah 4 Lantai, PDIP: Mungkin Mengambil Hati Kalangan Menengah ke Atas

Anies Izinkan Warga Bangun Rumah 4 Lantai, PDIP: Mungkin Mengambil Hati Kalangan Menengah ke Atas
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah memberikan pandangannya pada rapat kerja Komisi D DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (23/5/2022). (ANTARA/Ricky Prayoga)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengomentari kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan warga membangun rumah tinggal hingga empat lantai. 

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan itu menilai bahwa Anies sedang menarik simpati atau mengambil hati masyarakat, utamanya kalangan menengah ke atas. 

Menurut dia, tujuan Anies tak lain adalah untuk meningkatkan citra karena ingin mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 nanti. 

"Kita mesti tahu bahwa rumah empat lantai pasti untuk menengah ke atas, enggak mungkin menengah ke bawah. Walaupun boleh, mungkin Pak Anies sedang mengambil hati dari kalangan menengah atas," ucap Ida, Selasa (27/9) malam.

Ida justru mengkhawatirkan dampak yang akan terjadi dari kebijakan tersebut. 

Salah satunya adalah soal percepatan penurunan muka tanah. 

Sebab, ujar Ida, makin banyak bangunan empat lantai, maka beban permukaan tanah akan kian berat.

"Kalau sekarang mesti lihat, terutama Jakarta Utara yang memang tanah itu setiap tahunnya turun sekian sentimeter. Ini yang harus dipertimbangkan betul," kata dia.

Politikus PDIP Ida Mahmudah menilai Anies tengah berupaya mengambil hati masyarakat kalangan menengah ke atas dengan mengizinkan membangun rumah empat lantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News