Anies: Kalau Cuma Begitu Firaun Juga Bisa

Anies: Kalau Cuma Begitu Firaun Juga Bisa
Anies berkampanye di di Jalan Al Hidayah. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melontarkan sindiran pedas soal program pembangunan milik petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

Menurutnya, pola pembangunan di Jakarta sekarang tak berbeda jauh dengan zaman raja-raja Mesir kuno alias Firaun.

Pasalnya, hanya terfokus pada pembangunan fisik seperti penataan kota dan infrastruktur. Sementara pembangunan non-fisik benar-benar diabaikan.

"Kalau cuma membangun kota yang megah Firaun pun dulu bisa. Tapi menghadirkan keadilan, nah itu enggak bisa," kata Anies saat berkampanye di Jalan Al Hidayah, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1).

Contohnya di sektor pendidikan, Pemprov DKI hanya sibuk mengurus sisi infrastrukturnya saja. Keberhasilan pendidikan dinilai dari berapa bangunan sekolah atau perpustakaan baru yang didirikan.

"Lho ini Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Pendidikan? Karena yang diceritain pasti barang mati," sindirnya.

Dikatakannya, inti dari pendidikan adalah membangun manusi. Maka dari itu, yang ditingkatkan bukan jumlah bangunan, melainkan kualitas pengajarannya.

Hasil dari pembangunan manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan menurut Anies tidak dapat dilihat secara kasat mata dan instan.

 Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melontarkan sindiran pedas soal program pembangunan milik petahana Basuki T Purnama alias

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News