Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun Akuarium Tahap 1, Lihat Wujudnya

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Susun Akuarium Tahap 1, Lihat Wujudnya
Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara, Selasa (17/8). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan tahap 1 Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara, Selasa (17/8).

Adapun pembangunan tahap 1 Kampung Susun Akuarium memakan waktu satu tahun setelah peletakan batu pertama.

Kampung Susun Akuarium tahap 1 itu terdiri dari dua blok bangunan lima lantai yang berisi total 107 unit hunian. Bangunan yang sudah berdiri kokoh itu sudah dapat mulai dihuni warga Kampung Akuarium.

Anies mengatakan bahwa pembangunan Kampung Akuarium merupakan program strategis daerah yang menjadi prioritas dan dibangun berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kolaborasi yang dimulai sejak perencanaan, berlanjut pembangunan, serta nanti saat pengelolaan, akan jadi wujud dari kerja bersama antara warga-masyarakat, pengembang swasta, akademisi, organisasi masyarakat sipil, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan Kampung Susun pertama di Jakarta," kata Anies.

Anies menambahkan bahwa kawasan Pasar Ikan yang menjadi lokasi Kampung Susun Akuarium memiliki nilai historis.

Sebab, lokasi itu menjadi tempat bertemunya Soekarno-Hatta usai pulang dari pengasingan.

"Di kampung ini, kita lunasi janji kemerdekaan yang dirumuskan. Lewat kampung ini, kita semua mewujudkan sila kelima dari Pancasila yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan tahap 1 Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara, Selasa (17/8), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News