Anies-Sandi Sudah Punya Jurus Khusus untuk Lawan Debat

Anies-Sandi Sudah Punya Jurus Khusus untuk Lawan Debat
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan calon (paslon) pada pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memastikan diri sudah siap mengikuti debat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Duat yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu pun memiliki amunisi untuk bisa tampil gemilang dalam debat calon gubernur-calon wakil gubernur DKI malam nanti.

Tim Pemenangan Anies-Sandi bahkan sudah memiliki tim khusus untuk membantu duet nomor urut tiga itu sebelum debat. "Satu tim debat dan satu tim konten itu adalah dewan pakar," ujar Mardani Ali Sera selaku ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Jumat (13/1).

Mardani menjelaskan, ada tim debat yang bertugas untuk membuat simulasi pertanyaan, jawaban serta pendalamannya. Satu lagi adalah tim dewan pakar menyiapak konten debat.

Tim itu pula yang menyiapkan amunisi karena debat nanti malam bertema sosial ekonomi, lingkungan, transportasi, pendidikan dan keamanan. "Enam hal ini di list (daftar, red) isu fundamentalnya," imbuh dia.

Meski demikian, kata Mardasni, baik Anies mauun Sandi tidak elakukan latihan debat. Meski semalam Anies-Sandi bertemu tim pemenangan, kata Mardani, namun bukan untuk berlatih debat.

"Pokoknya semalam kumpul dua tim itu presentasi apa yang sudah dikerjakan. Kemudian Anies dan Sandi bertanya beberapa hal kemudian disepakati apa yang harus dikerjakan hari ini apa aja," paparnya.

Mardani menambahkan, tim khusus telah menyiapkan pertanyaan untuk kedua calon lawan demi. Hal itu untuk menunjukkan duet Anies-Sandi memang di atas kemampuan dua pasangan calon lainnya.

"Ya unggul terhadap dua-duanya bukan hanya petahana. Nomor satu (Agus-Sylvi) juga kita sudah siapkan pertanyaan-pertanyaan khusus," pungkasnya. (uya/JPG)


Pasangan calon (paslon) pada pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno memastikan diri sudah siap mengikuti debat putaran pertama Pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News