Anies Sebut Vaksinasi Covid-19 Terhadap Pedagang Pasar Masih Bersifat Penawaran

Anies Sebut Vaksinasi Covid-19 Terhadap Pedagang Pasar Masih Bersifat Penawaran
Petugas melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Rabu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang pasar saat ini masih bersifat penawaran.

Namun Anies berharap seluruh pedagang pasar bersedia disuntik guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Yang bisa divaksin itu baru 1.500 (pedagang per hari) jadi kalau saat ini kami kan menawarkan, ditawarkan itu kan diambil atau tidak kan," kata Anies dalam keterangannya, Rabu (17/2).

Adapun vaksinasi terhadap pedagang dimulai hari ini di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Total 9.791 pedagang Pasar Tanah Abang yang akan disuntik vaksin Covid-19.

"Semuanya dimulai dengan anjuran untuk vaksinasi dan mereka mendaftar kemudian dari situ dilakukan vaksinasi," ujar Anies.

"Jadi kami pada fase ini baru mengundang, dengan harapan ini bisa membantu untuk mencegah terkena paparan di tempat-tempat yang banyak interaksi orangnya," sambung Anies.

Diketahui, Presiden Joko Widodo juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk para pedagang di Pasar Tanah Abang tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang pasar saat ini bersifat penawaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News