Anies Tercebur ke Got, Ruhut Sitompul: Jadi Capres pun Saya Rasa Susah

Anies Tercebur ke Got, Ruhut Sitompul: Jadi Capres pun Saya Rasa Susah
Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengaitkan insiden Pak Anies tercebur ke got dengan capres di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Ruhut Sitompul menilai insiden Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tercebur ke got saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara, Sabtu (11/9), merupakan sebuah peringatan.

Ruhut juga mengaitkan insiden Anies tercebur ke got langkah eks menteri pendidikan itu yang dinilai berambisi maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Peringatan. Tanda-tanda, karena jangan nanti dia terlalu capek. Ibarat membuang garam ke laut, tahunya, jangankan jadi presiden, jadi calon presiden pun saya rasa susah," ucap Ruhut kepada JPNN.com, Minggu (12/9).

Ruhut Sitompul menyebut secara politik, kunci Anies jadi capres atau tidak tinggal pada sikap Partai NasDem.

"Kalau dua partai itu tidak bisa, yang namanya PKS dan Demokrat. Tidak memenuhi syarat. Nasdem, tinggal NasDem," tutur mantan politikus Demokrat itu.

Walakin, Ruhut tidak bisa memastikan bagaimana sikap NasDem di Pilpres 2024.

Bang Ruhut juga tidak apakah partai pimpinan Surya Paloh itu bakal mengusung Anies capres atau tidak.

"Surya Paloh, kan, orang yang hebat. Kita enggak tahu last minute, dan sekarang faktanya NasDem partai koalisi pemerintah. NasDem di era Pak Jokowi, dapat departemen yang mantap punya, komunikasi, kehutanan, pertanian," ujar Ruhut.

Sebelumnya, Ruhut mengatakan insiden tercebur ke comberan itu harus menjadikan Anies Baswedan lebih hati-hati.

Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengaitkan Gubernur Anies tercebur ke got dengan capres di Pilpres 2024, sebut nama Surya Paloh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News