Selasa, 20 November 2018 – 07:24 WIB

Anis Matta Layak jadi Capres, Fahri Hamzah Nanti dulu

Senin, 05 Februari 2018 – 18:14 WIB
Anis Matta Layak jadi Capres, Fahri Hamzah Nanti dulu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago menilai Anis Matta layak diperhitungkan sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Nama mantan Presiden PKS itu didorong Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) maju sebagai capres.

"Pertama, bisa sebagai representasi suara umat," kata Pangi menjawab JPNN, Senin (5/2).

Kedua, kata dia, Anis Matta merupakan representasi tokoh luar Jawa. Ketiga, lanjut dia, Anis punya narasi dan menguasai konten ke-Indonesia-an. Selain itu, Anis juga punya partai sehingga memudahkannya maju. "Keempat, punya partai dan pembicara ulung," ungkap Pangi.

Selain Anis, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga didorong KA KAMMI jadi capres. Bagaimana dengan Fahri?

Menurut Pangi, Fahri tetap bisa menjadi capres juga. Namun, dia yakin Fahri tentu akan melakukan perhitungan. "Fahri Hamzah capres juga, namun tentu beliau akan menghitung dengan angka angka dan mengkalkulasi ulang," ungkap Pangi.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) KA-KAMMI mengusulkan Fahri dan Anis menjadi capres 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KA-KAMMI Rahman Toha Budiarto mengatakan, usulan itu didasarkan semangat perbaikan bangsa dan demi terwujudnya arah baru bangsa ini yang beralaskan pada narasi agama, nasionalisme, demokrasi dan kemakmuran.

“KA KAMMI berbulat hati mengusulkan Presiden KA-KAMMI, Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Fahri Hamzah dan inisiator pendirian KAMMI tahun 1998 Anis Matta untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019," ucap Rahman membacakan rekomendasi Mukernas KA-KAMMI, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/2). (boy/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar