Anjing Penyelamat Majikan Dinobatkan jadi Pahlawan

Anjing Penyelamat Majikan Dinobatkan jadi Pahlawan
Deborah Zeisler dan anjing piaraannya, Bear. Foto : LA Times.
LOS ANGELES - Seekor anjing piaraan jenis gembala Jerman Senin (7/5) kemarin mendapatkan gelar Pahlawan Nasional dari organisasi Masyarakat Anti-Kekerasan Binatang Los Angeles. Anjing bernama Bear itu dianggap berjasa karena telah menyelamatkan nyawa pemiliknya pada bulan Mei tahun lalu.

Sebagaimana dilaporkan AP (Selasa (8/5), kisah kepahlawanan anjing berumur 3 tahun itu bermula ketika sang pemilik, Deborah Zeisler, mengalami kejang-kejang dan jatuh di teras depan rumahnya di kota Millsap, Texas. Zeisler pingsan karena kepalanya terantuk batu. Melihat tuannya tak berdaya, Bear pun berlari ke rumah tetangga dan mengetuk pintu untuk meminta pertolongan.

Sayangnya tidak ada tetangga yang mendengar anjing itu menggaruk-garuk pintu mereka, hingga seorang petugas pengendali hewan melihat Bear dan mengikutinya ke rumah Zeisler. Saat wanita tersebut dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans, Bear tanpa ragu-ragu ikut naik dan menemani majikannya ke rumah sakit.

Bear mampu mengenali gejala saat majikannya mulai kejang-kejang. "Biasanya Bear langsung menyenderkan tubuhnya di kaki Zeisler   untuk memperingatkan agar perempuan tersebut segera duduk," kata Ana Bustilloz dari organisasi yang sudah mengadakan upacara penghargaan tahunan hingga tahun ke-30 di Gedung Nokia Center, Los Angeles.

LOS ANGELES - Seekor anjing piaraan jenis gembala Jerman Senin (7/5) kemarin mendapatkan gelar Pahlawan Nasional dari organisasi Masyarakat Anti-Kekerasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News