Ansor Maunya Pengaruhi Parpol

Ansor Maunya Pengaruhi Parpol
Ansor Maunya Pengaruhi Parpol
JAKARTA - Calon Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Syaifullah Tamliha mengatakan keliru jika ada seruan agar ketua umum GP Ansor dimasa datang tidak berasal dari kalangan kader partai politik.

"Himbauan itu, sama saja dengan mempersempit ruang gerak GP Ansor untuk berperan dalam pembangunan nasional. Karena itu, saya beranggapan seruan itu keliru," tegas Syaifullah Tamliha, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat, (7/1).

Menurut Syaifullah, kontribusi pemikiran GP Ansor sangat dibutuhkan oleh partai politik untuk membangun bangsa ini ke depan. Jadi posisi yang akan kita ambil untuk berinteraksi dengan seluruh partai politik adalah posisi mempengaruhi, bukan dipengaruhi. "Untuk menempatkan GP Ansor dalam posisi mempengaruhi partai politik itu, disanalah dikotomi partisan dan non-partisan tidak relevan lagi," tegas anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PPP itu.

Ia tegaskan, bila dirinya dipercaya menjadi Ketua Umum GP Ansor, maka tugas pertamanya adalah memberikan penegasan kepada semua kader Ansor untuk tidak menyeret-nyeret organisasi ke partai politik manapun. "Bila saya jadi ketua umum GP Ansor, saya tidak mau Ansor diintervensi oleh partai politik manapun, termasuk partai saya sendiri. Ansor harus steril dari kepentingan parpol," tegasnya.

JAKARTA - Calon Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Syaifullah Tamliha mengatakan keliru jika ada seruan agar ketua umum GP Ansor dimasa datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News