Ansu Toure Belum Pasti Gabung Persiba

Ansu Toure Belum Pasti Gabung Persiba
Ansu Toure. Foto: Istimewa

jpnn.com - BALIKPAPAN - Meski tengah menjalin negosiasi kontrak dengan pemain asal Liberia, Ansu Toure, manajemen Persiba Balikpapan belum memberi sinyal menghentikan perburuan juru gedor asing. Pasalnya tim berjuluk Beruang Madu ini mengusung target menembus papan atas. Tentu mereka tidak ingin meraih hasil minor dalam paruh pertama Indonesia Super League (ISL) 2015.

Apalagi sosok striker asing murni dinilai penting untuk memaksimalkan finishing. Sebab permasalahan ini paling dikeluhkan oleh tim pelatih. Karena alasan itulah, perombakan masih mungkin terjadi. Bahkan kini posisi pemain asing asal Brasil, Antonio Teles menjadi tidak aman.

Ini terjadi karena jatah untuk ekspatriat dalam satu tim ISL hanya tiga orang. Jika negosiasi dengan Ansu berhasil dan mendapat striker asing, tentu akan ada pencoretan satu pemain.

"Proses negosiasi Ansu kan belum selesai. Jadi masih belum bisa kita pastikan bakal ada pencoretan pemain atau tidak. Tetapi kalau nantinya berhasil menemukan striker asing mungkin saja itu kami lakukan (pencoretan). Yang terpenting sesuai kebutuhan tim dan kesepakatan dengan manajemen," ucap Eddy Simon Badawi (ESB), pelatih Persiba, Senin (23/3).

Saat ditanya siapa pemain yang kemungkinan dicoret, mantan pelatih Persepar Palangka Raya ini memilih Antonio Teles dan Ansu. Pasalnya satu pemain lain, Roman Golian yang berasal dari Slovakia berposisi sebagai bek.

"Sementara yang terjadi penumpukan pemain adalah lini tengah, jadi mungkin saja kalau tidak Ansu, ya Teles. Kita lihat lagi nanti siapa yang paling dibutuhkan tim," imbuhnya.

Meski demikian, ESB juga menegaskan bahwa posisi tiga pemain Roman, Teles, dan Ansu dinilai sudah cukup untuk mengarungi ISL.

"Soalnya hasil turnamen di Padang (Piala Wali Kota Padang 2015) bisa terbilang sukses, meski hanya memakai satu pemain asing. Jadi saya siap memaksimalkan mereka bertiga jika tidak mendapat striker," terangnya.

BALIKPAPAN - Meski tengah menjalin negosiasi kontrak dengan pemain asal Liberia, Ansu Toure, manajemen Persiba Balikpapan belum memberi sinyal menghentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News