Antisipasi Dinamika di Lapangan, Polri Siapkan Rencana Kontijensi

Antisipasi Dinamika di Lapangan, Polri Siapkan Rencana Kontijensi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusai menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang diikuti langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Menko Marves, Menteri Pertahanan, dan Panglima TNI, di GOR Kepaon Prajaraksaka Denpasar, Bali, Rabu (9/11). Foto: Dok Divisi Humas Polri

jpnn.com, DENPASAR - Polri telah mempersiapkan seluruh strategi pengamanan termasuk rencana kontijensi untuk mengantisipasi dinamika di lapangan.

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusai menggelar Tactical Floor Game (TFG) yang diikuti langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Menko Marves, Menteri Pertahanan, dan Panglima TNI, di GOR Kepaon Prajaraksaka Denpasar, Bali, Rabu (9/11).

“Kami juga mempersiapkan yang namanya kontijensi plan, escape apakah terkait dengan kesehatan, apakah terkait dengan peristiwa-peristiwa lain, itu juga semua dipersiapkan,” kata Kapolri.

Eks Kabareskrim Polri itu memastikan seluruh kegiatan KTT G20 menjadi fokus utama pengamanan Polri.

Selurunya akan dipantau mulai dari kedatangan, akomodasi hingga bergeser dari venue ke venue.

“Itu semua kan diatur waktunya. Jadi, semua harus lancar, baik jalurnya, pengawalannya kemudian kondisi di masing-masing wilayah harus dipastikan maksimal,” tegas Kapolri.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga menyatakan TNI telah menyiapkan pasukan cadangan di luar petugas yang melakukan pengamanan di lapangan.

TNI ingin memastikan keamanan tetap berjalan ketika terjadi dinamika yang tidak diinginkan.

Polri telah mempersiapkan seluruh strategi pengamanan termasuk rencana kontijensi untuk mengantisipasi dinamika di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News