Antre Solar, Arah Merak Macet 2 Km

Antre Solar, Arah Merak Macet 2 Km
Antre Solar, Arah Merak Macet 2 Km
CILEGON-Kelangkaan solar di Pelabuhan Merak masih saja terjadi. Selain tujuh stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di sekitar Pelabuhan Merak dalam beberapa hari mengalami kelangkaan solar serius. Minggu (28/4) , terjadi antrean panjang truk pengangkut barang di SPBU Grogol, Kota Cilegon, Banten.

Inilah satu-satunya SPBU yang masih tersedia solar dari 7 SPBU yang ada di wilayah Merak, Kota Cilegon yang kerap disinggahi truk angkutan barang untuk membeli BBM. Pantauan INDOPOS (Grup JPNN), ekor antrean truk tersebut mencapai hingga 2 kilometer atau tepatnya berada di pintu masuk tol Cilegon Barat.

Akibat antrean truk besar itu, tak ayal jalur lalu lintas Cilegon-Merak hingga ke Kota Cilegon padat. Dampaknya, pengendara mobil pribadi dan motor mengalami kemacetan. Pengawas SPBU Tegal Wangi, Kecamatan Grogol, Mulyono mengatakan, terjadinya penumpukan truk karena pasokan solar di beberapa SPBU habis. 

”Karena yang lain gak ada solar otomatis truk mengisi solar di sini, jadilah penumpukan truk yah kurang lebih satu 2 kilometer,” katanya, Minggu (28/4). Mulyono juga menjelaskan, bahwa kelangkaan solar ini terjadi sejak sepekan lalu, dampak pasokan dibatasi.

CILEGON-Kelangkaan solar di Pelabuhan Merak masih saja terjadi. Selain tujuh stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di sekitar Pelabuhan Merak dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News