AP II Tingkatkan Kualitas Listrik di Bandara Soetta

AP II Tingkatkan Kualitas Listrik di Bandara Soetta
Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - PT Angkasa Pura (AP) II meningkatkan kualitas sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hal ini dilakukan demi menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada maskapai serta penumpang.

Salah satu bentuk peningkatan kualitas tersebut adalah dengan membangun gardu induk khusus di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk memastikan pasokan listrik ke bandara tetap terjaga.

"Pembangunan gardu induk bertegangan 150 KV dan berkapasitas 2 x 60 MVA dengan nilai investasi sebesar Rp 223 miliar itu akan dilaksanakan PT Waskita Karya Tbk dan ditargetkan tuntas pada 2018," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Apabila gardu induk tersebut sudah beroperasi, kata Awaluddin maka aliran listrik dari gardu induk PLN akan dialirkan ke gardu induk, kemudian diteruskan ke tiga power supply, yang ada di bandara untuk mendukung kelistrikan di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3, serta kawasan perkantoran.

"Ini berbeda dengan skema saat ini, di mana pasokan listrik dari gardu induk PLN lalu dialirkan ke feeder Jakarta International Airport Cengkareng atau JIAC 1, 2, 3, dan 4, baru kemudian ke tiga power supply," jelasnya.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) II meningkatkan kualitas sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News