AP Property Garap Hotel di Bandara Soetta & Kualanamu

AP Property Garap Hotel di Bandara Soetta & Kualanamu
Angkasa Pura Property. Foto dok AP

jpnn.com, JAKARTA - Angkasa Pura Property terus melebarkan sayapnya. Tahun ini Angkasa Pura Property memiliki program investasi pendirian sebanyak empat hotel, yakni tiga hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan satu hotel di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

“Nilai investasi untuk empat hotel tersebut diperkirakan mencapai Rp 375 miliar yang sebagian besar dananya berasal dari AP II. Nantinya beberapa hotel juga akan dikerjasamakan pengelolaannya dengan perusahaan yang telah memiliki nama besar di industri perhotelan," ujar President Director PT AP II Muhammad Awaluddin.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, melalui investasi sebesar Rp 300 miliar, akan dioperasikan dua hotel baru yakni hotel bintang 4 dengan 150 kamar di Terminal 3 internasional.

Kemudian hotel bintang 3 juga dengan 150 kamar di Terminal 3 domestik.

Selain itu, juga akan didirikan hotel bujet berlantai 6 dengan 150 kamar senilai sekitar Rp 15 miliar, tepatnya di rest area SPBU kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang saat ini dalam tahap persiapan konstruksi.

Sementara itu di Bandara Internasional Kualanamu, proyek hotel yang termasuk dalam program investasi Angkasa Pura Properti pada tahun ini adalah pendirian hotel bintang tiga di lantai mezzanine gedung terminal, yang membutuhkan investasi sekitar Rp 60 miliar.

“Kami meyakini melalui penetrasi di bidang usaha baru melalui anak usaha Angkasa Pura Properti, seperti industri perhotelan ini, maka akan meningkatkan portofolio dari AP II dan membantu meningkatkan kontribusi pendapatan dari bisnis nonaeronautika untuk bisa menyumbang hingga 50 persen lebih dari total pendapatan perseroan pada 2018,” tutur Awaluddin.

Di samping fokus pada pendirian hotel-hotel tersebut, Angkasa Pura Properti juga membangun sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta seperti misalnya pengembangan area parkir inap, pengembangan SPBU rest area di kawasan bandara, serta pengembangan properti perumahan di Tangerang bekerjasama dengan developer perumahan.(chi/jpnn)


Angkasa Pura Property terus melebarkan sayapnya. Tahun ini Angkasa Pura Property memiliki program investasi pendirian sebanyak empat hotel, yakni


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News