Apa Kata SBY soal Kasus Hukum Gayus?

Apa Kata SBY soal Kasus Hukum Gayus?
Apa Kata SBY soal Kasus Hukum Gayus?
JAKARTA - Banyak pihak yang menanti sikap resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penyelesaian kasus hukum mafia pajak Gayus Tambunan. Namun, barulah saat membuka rapat terbatas (Ratas) khusus dengan para menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/1), SBY memberikan pernyataan.

Presiden SBY menilai bahwa kasus hukum Gayus Tambunan, bukan hanya kejahatan di bidang mafia peradilan atau mafia perpajakan saja, namun juga kejahatan di bidang keimigrasian. Kasus ini diakui SBY telah mendapat sorotan yang sangat serius oleh masyarakat luas. Sayangnya, masyarakat kata SBY, tidak mendapatkan informasi mengenai langkah hukum apa saja yang telah dilakukan untuk menuntaskan multi kasus ini.

"Tampaknya mereka tak cukup mendapatkan (informasi) langkah-langkah khusus, penjelasan dari penegakan hukum yang relatif lengkap, sehingga masyarakat terus mengikuti apa yang dilakukan oleh penegak hukum (terhadap kasus Gayus)," kata Presiden saat memberikan arahan.

Karena itu pula, dalam sidang kabinet terbatas tersebut, Presiden SBY telah meminta pihak terkait untuk melaporkan dan menjelaskan langkah-langkah penegakan hukum apa saja yang sedang dilakukan. Berikut juga, apa yang telah dicapai, apa yang belum dicapai, dan apa masalah dan hambatan yang dihadapi, serta bagaimana mengatasi hambatan-hambatan itu.

JAKARTA - Banyak pihak yang menanti sikap resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penyelesaian kasus hukum mafia pajak Gayus Tambunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News