'Apa Mau Dia, Bawa-bawa Nama Bapak?'

'Apa Mau Dia, Bawa-bawa Nama Bapak?'
TERSERET - Chandra M Hamzah dalam satu kesempatan bersama unsur pimpinan KPK lainnya. Foto: Dok. Jawa Pos/JPNN.
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M. Hamzah ikut disebut dalam nyanyian M. Nazaruddin. Kini buron paling dicari itu telah tertangkap. Bagaimana reaksi Isma Mustika, sang istri?

JUMAT pagi (12/8) sekitar pukul 07.30 WIB. Seorang perempuan yang mengaku sebagai pembantu bergegas membuka pintu pagar rumah berlantai dua yang terletak di kompleks Garuda, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, itu.

Tak lama kemudian, keluar mobil Isuzu Panther Touring yang disopiri seorang perempuan berambut pendek seleher. Sampai di luar pagar dia turun setelah memarkir mobil di pinggir jalan, depan rumah. Perempuan tersebut bertinggi badan sekitar 160 cm, mengenakan hem lengan panjang motif kotak-kotak, dan celana panjang biru.

Dialah Isma Mustika, istri Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah yang akhir-akhir ini disorot karena namanya disebut Nazaruddin. Mantan bendahara umum Partai Demokrat yang tadi malam tiba di Indonesia setelah ditangkap di Kolombia itu menyebut Chandra pernah menerima suap dari seorang pengusaha dalam proyek pengadaan baju hansip.

Pagi itu dia hendak mengantar salah seorang anaknya ke sekolah. Dia mengeluarkan Isuzu Panther karena menghalangi Kijang Innova yang hendak dikendarainya.

Meski tampak terburu-buru, Isma bersedia mengungkapkan perasaannya tentang sang suami yang diseret Nazaruddin. ”Sebagai istri, saya pastilah memberikan dukungan kepada suami, ya" Kami menyerahkan semuanya kepada Bapak (Chandra, Red) dan sama yang di Atas (Tuhan, Red),” ujarnya dengan mimik serius sedikit tegang.

"Memang saya tidak banyak tahu soal kasus-kasus yang dituduhkan kepada Bapak. Selain itu, saya terus berdoa, semoga Bapak bisa keluar dari masalah dan masalahnya selesai," sambungnya.

Setelah itu, Isma terlihat seperti orang yang sedang galau bercampur kesal. "Kasus ini macam-macam. Apa sih mau dia (Nazaruddin, Red) dengan membawa-bawa nama Bapak? Padahal, Bapak betul-betul bekerja untuk pemberantasan korupsi. Karena itu, saya terus memberi dukungan supaya maju terus. Saya bilang, kalau maju terus di jalan yang benar, insya Allah, Allah akan melindungi dan memberi keselamatan," tegas Isma.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M. Hamzah ikut disebut dalam nyanyian M. Nazaruddin. Kini buron paling dicari itu telah tertangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News