Aparat Hukum Sering Takut-takuti Pejabat

Aparat Hukum Sering Takut-takuti Pejabat
Aparat Hukum Sering Takut-takuti Pejabat

JAKARTA - Anggota DPR Achsanul Qosasi mengingatkan aparat penegak hukum seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK harus bekerja menindaklanjuti perkara yang dipersangkakan jika ada kerugian negara atas hasil audit BPK.
 
Politisi Partai Demokrat ini mengungkap, di berbagai daerah sering terjadi aparat penegak hukum menakut-nakuti pejabat setempat.
 
"Banyak kejadian di beberapa tempat pejabat sering ditakut-takuti penegak hukum," ujarnya  ketika dihubungi Jumat (21/2).

Pernyataan tersebut disampaikan Achsanul, terkait pengelolaan dana hibah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2010 untuk membiayai Pekan Olah Raga Provinsi yang oleh BPK dinyatakan tidak ditemukan kerugian negara sementara Aspidsus Kejati Babel terus saja mengusutnya.

"Tapi kalau sudah jelas ada audit BPK yang menyatakan tidak ditemukan kerugian negara maka Kejati jangan terus mencari kesalahan," harapnya.(fas/jpnn).


JAKARTA - Anggota DPR Achsanul Qosasi mengingatkan aparat penegak hukum seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan KPK harus bekerja menindaklanjuti perkara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News