APBN Direvisi, Penyerapan Anggaran Digenjot Lagi

APBN Direvisi, Penyerapan Anggaran Digenjot Lagi
APBN Direvisi, Penyerapan Anggaran Digenjot Lagi
JAKARTA - Pemerintah berharap realisasi penyerapan anggaran belanja pada tahun ini bisa berlangsung lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab hingga akhir Maret 2012 lalu, belanja pemerintah yang sudah terserap mencapai 17 persen dari pagu anggaran.

“Sampai dengan akhir Maret memang dari sisi pengeluaran kira-kira sebesar 17  persen, lebih baik dari tahun lalu periode yang sama sebesar 16 persen,” ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo di Jakarta, Jumat (13/4).

Sementara untuk belanja modal, berada pada level 7-8 persen. Angka itu lebih baik dibanding tahun sebelumnya yang hanya  3-4 persen.

Menurut Agus, revisi APBN sempat membuat penyerapan anggaran jadi tertahan.  Agus juga mengharapkan proses penyesuaian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pascaperubahan APBN juga bisa dipercepat dengan tetap melakukan penghematan. " Jadi itu semua harus dirapihkan DIPA-nya. oleh karena itu kita harapkan realisasinya bisa lebih cepat,” tandasnya.

JAKARTA - Pemerintah berharap realisasi penyerapan anggaran belanja pada tahun ini bisa berlangsung lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News