Apes, Pencuri Emas Tertangkap Gara-gara Motor Mogok

Apes, Pencuri Emas Tertangkap Gara-gara Motor Mogok
Apes, Pencuri Emas Tertangkap Gara-gara Motor Mogok

jpnn.com - BELUM sempat membawa kabur perhiasan emas hasil curian, Edrin Harmuzi, 20, dihajar korbannya bersama warga. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti perhiasan emas 27, 5 gram yang diambil pelaku dari Toko Emas Berkah, simpang Suer Muaro Sijunjung, kemarin. Sebelum digiring ke Mapolres Sijunjung, pelaku sempat diamankan petugas Satpol PP dari amukan massa.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (JPNN Group), awalnya pelaku yang merupakan warga Jorong Tanggalo, Nagari Duriangadang, Kecamatan Sijunjung itu datang ke Toko Emas Berkah sekitar pukul 09.00, Rabu (14/1).

Kepada istri pemilik toko, Ria Noprianti, 29, awalnya pelaku berpura-pura ingin membeli kalung untuk anaknya. Setelah itu, pelaku pergi dengan alasan mengambil uang di ATM BRI yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Beberapa menit kemudian pelaku kembali dan berkata kepada pemilik toko untuk mengambil emas yang dilihatnya tadi. Namun, saat pemilik toko emas lengah, pelaku langsung kabur membawa perhiasan emas tersebut dengan motor Beat miliknya yang terparkir di depan toko milik H Aliman Suardi itu. 

Entah kenapa, tiba-tiba motor pelaku tidak bisa dihidupkan alias mogok. Saat itulah Ria Noprianti menyadari perhiasan emasnya hendak dibawa kabur pelaku. 

Tak mau kecolongan, istri H Aliman Suardi itu meneriaki maling si pelaku. Sementara H Aliman Suardi yang berada di dalam toko langsung melompati etalase emasnya dan menangkap pelaku yang sudah berniat kabur itu.

Akibat geram, dia langsung mengayunkan tinjunya kepada pelaku yang masih bujangan itu disusul warga lainnya. Saat menerima pukulan warga itulah, beberapa anggota Satpol PP mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor Pol PP yang tak jauh dari TKP. Beberapa saat kemudian, pelaku dijemput beberapa petugas Polres Sijunjung.

"Awalnya kami lihat banyak kerumunan warga. Setelah semakin banyak warga yang datang dan meneriakinya maling, kami datang dan berusaha mengamankan pelaku yang sudah babak belur," ungkap Dedi, salah seorang anggota Sat Pol PP yang mengamankan pelaku. (hn/mas)

BELUM sempat membawa kabur perhiasan emas hasil curian, Edrin Harmuzi, 20, dihajar korbannya bersama warga. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News