APP Sinar Mas Menggelar Pelatihan UMKM Mitra Binaan, Menggandeng Yayasan Doktor Sjahrir dan Shopee

APP Sinar Mas Menggelar Pelatihan UMKM Mitra Binaan, Menggandeng Yayasan Doktor Sjahrir dan Shopee
Pelatihan berbasis digital marketplace untuk UMKM binaan APP Sinar Mas. Foto: Humas APP Sinar Mas

jpnn.com, JAKARTA - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas terus berupaya meningkatkan perekonomian dan perluasan akses UMKM para mitra binaannya di tengah pandemi Covid-19.

Caranya antara lain dengan menggelar pelatihan berbasis digital marketplace.

Pelatihan ini hasil kerja sama APP Sinar Mas dengan Yayasan Doktor Sjahrir dan Shopee, salah satu platform e-commerce terdepan di Indonesia.

Elim Sritaba, Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas mengatakan, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan mampu mencetak pengusaha-pengusaha sukses yang menjadi contoh di komunitas masing-masing.

"Kami harus terus mencari dan membuka akses ke pasar yang lebih luas, sehingga lingkup usaha UMKM tidak terbatas di komunitasnya saja, agar usaha mereka bisa terus berkembang," kata Elim dalam keterangannya, Kamis (28/1).

Sistem niaga elektronik dinilai sangat efektif untuk memperluas jangkauan ke pasar, tanpa harus memiliki toko secara fisik di area lain.

Untuk itu, program ini dilakukan APP Sinar Mas agar semakin membuka dan mendorong pasar UMKM binaan APP Sinar Mas untuk berkembang dalam usahanya.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia mengungkapkan, dari data We Are Social kuartal pertama 2020, tren belanja online meningkat hingga 300 persen. Bahkan trafik belanja pada platform niaga elektronik naik di angka 400 persen.

Menggandeng Yayasan Doktor Sjahrir dan Shopee, APP Sinar Mas menggelar pelatihan UMKM bagi para mitra binaannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News