Approval Rating Jokowi Tetap Tinggi Meski Isu Negatif Menyerang Tanpa Henti

Approval Rating Jokowi Tetap Tinggi Meski Isu Negatif Menyerang Tanpa Henti
Warga berebut ingin foto bareng Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Banyaknya isu negatif yang menyerang Presiden Joko Widodo belakangan, dampak kontestasi Pilpres 2024, nyatanya tak membuat tingkat kepuasan publik (approval rating) terhadap kinerja presiden menurun. Temuan terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI), approval rating Jokowi justru naik.

Survei LSI dilakukan dalam rentang 3-5 Desember 2023, menempatkan 1.426 responden yang diwawancarai melalui sambungan telepon, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

“Mayoritas publik, angkanya mencapai 76 persen, merasa cukup dan sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Debat Capres, Netralitas Pemilu, dan Elektabilitas’ secara virtual, Minggu (10/12).

Menurut Djayadi, ada kenaikan yang cukup signifikan terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi memasuki Desember ini.

Pada temuan sebelumnya, September 2023, approval rating Jokowi berada di angka 72 persen.

Djayadi melanjutkan, angkanya kemudian menurun memasuki Oktober, menjadi 70 persen.

Memasuki Desember, terjadi peningkatan yang cukup signfikan, menjadi 76 persen.

“Mayoritas merasa puas dengan kinerja presiden, dengan tren yang meningkat dibanding temuan sebelumnya,” ungkap Djayadi.

Menurut Djayadi, ada kenaikan yang cukup signifikan terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi memasuki Desember ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News