Arsenal Hindari Start Berat

Arsenal Hindari Start Berat
Arsenal Hindari Start Berat
LONDON -  Kebersamaan Arsenal dengan sang kapten Robin van Persie atau RVP harus berakhir.  Van Persie yang membela The Gunners-julukan Arsenal sejak 2004, pertengahan pekan ini harus hengkang ke Manchester United.  Nah, era baru tanpa Van Persie akan dimulai petang nanti ketika Arsenal menjamu Sunderland di Emirates (tayangan langsung Global TV pukul 21.00 WIB) pada pekan perdana Premier League musim 2012-2013.

Pengalaman dalam dua musim terakhir, start Arsenal di awal musim selalu lambat. Ini karena dalam dua musim terakhir Arsenal "rutin" melepas pemain-pemain kunci.  Musim lalu misalnya. Arsenal harus kehilangan Cesc Fabregas, Samis Nasri dan Gael Clichy.  Hasilnya -  Di pekan pertama musim lalu The Gunners hanya bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle.  Musim lalu, Arsenal bahkan sempat terpuruk ke posisi 17 klasemen sementara hingga awal Oktober.  Namun, di akhir musim anak asuh Arsene Wenger itu berhasil menembus posisi empat besar.

Pada musim sebelumnya (2010-2011), Arsenal juga kehilangan William Gallas, Phillippe Senderos dan Eduardo da Silva.  Imbasnya, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Liverpool.

Nah, bagaimana prospek awal musim ini setelah Arsenal kehilangan Van Persie? Lukas Podolski, salah satu rekrutan baru Arsenal musim ini menegaskan, bahwa The Gunners tetap punya kans untuk bersaing di Premier League. Selain Podolski, Arsenal juga telah mendatangkan Olivier Giroud dan Santi Cazorla.

LONDON -  Kebersamaan Arsenal dengan sang kapten Robin van Persie atau RVP harus berakhir.  Van Persie yang membela The Gunners-julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News