Arti Restu Kiai Bagi Khofifah Indar Parawansa

Arti Restu Kiai Bagi Khofifah Indar Parawansa
Harapan Majukan Pesantren Ada di Khofifah Indar Parawansa. Foto Moh Mukit/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Libur kampanye, tidak berarti Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut Satu Khofifah Indar Parawansa juga harus pakansi dari segala aktivitas.

Mantan Menteri Sosial itu memanfaatkan waktu luangnya untuk sowan dengan para kiai-kiai di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Bukan kali ini saja. Jauh sebelum ditetapkan sebagai cagub pada Pilgub Jatim 2018, pasangan Emil Elestianto sudah melakukannya secara rutin.

Lihat: Khofifah Makin Rajin Temui Para Kiai di Jatim

Kedatangan Khofifah ke Pasuruan pada Kamis (10/5) tidak sendiri. Wanita kelahiran pada 19 Mei 1965 itu ditemani putri pendiri NU Nyai Hj Mahfudoh binti Wahab Hasbullah, Nyai Hj Mutahmmimah Hasyim Muzadi dan KH Asep Chalim.

Khofifah bertemu KH Abdullah Siradj, pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Kabupaten Pasuruan.

KH Siradj mengatakan sudah mengenal lama Khofifah lama. Kiai sepuh Pasuruan ini memercayai dan meyakini Khofifah mampu memimpin Jawa Timur.

"Saya tahu sifat-sifatnya jadi saya sudah kenal lama. Saya rasa Khofifah sangat bisa dipercaya, mampu menjalankan pemerintahan Jawa Timur," kata Kiai Siradj.

Libur kampanye, tidak berarti Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut Satu Khofifah Indar Parawansa juga harus pakansi dari segala aktivitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News